Skip to main content

Balasan Untuk Pesanmu


Semalam aku mencoba untuk tidur lebih cepat dari biasanya. Orang bilang kalau terlalu sering begadang itu membuat badanku tambah melar. Hah! menyebalkan, padahal kamu tahu aku selalu tidur lewat jam 12. Nah aku ingin merubah kebiasaanku, semalam belum jam sembilan saja aku sudah pamit untuk tidur, bukan karena aku marah atau bete, tapi aku sedang pusing sekali. Asal kamu tahu saja, kacamataku patah lagi. Kesal sekali aku, kemarin aku seharian tanpa menggunakan kacamata, padahal aku pulang saat jalan sudah mulai gelap, payah sekali penglihatanku. Ngomong-ngomong, kemarin aku pulang sesudah maghrib karena aku habis bimbingan, yah bab 1 ku banyak coretan, tapi aku senang setidaknya aku tahu apa yang harus aku kerjakan pada skripsiku. Karena kacamata itu terlalu penting, aku tidak ingin pusing seharian lagi karena tidak memakai kacamata, jadi aku berusaha memperbaiki sendiri. Mungkin kalau aku menjadi peri, aku akan masuk ke golongan peri tinker. Lihat ini bagaimana aku menjadikan kacamataku agar berfungsi lagi.


Oh iya, aku heran sekali, setiap kali aku tidur lebih cepat kenapa aku tidak bisa bangun lebih pagi dari biasanya ya ? padahal aku berharap bisa bangun satu atau dua jam sebelum dari biasanya. Tapi nihil. Akibatnya tidurku jadi lebih panjang, lebih dari 8 jam. Kamu tahu? Mimpiku jadi aneh-aneh. Aku semalam mimpi, kamu memberiku cincin! Pertanda apa coba ? hah. Aku juga sempat mimpi bertemu orang-orang yang sudah meninggal. Bahkan mantan juga hadir loh! Hahaha.
Usia ku sekarang hampir 22, sepertinya hal-hal semacam lamaran, menikah, pekerjaan, punya anak akan semakin sering aku pikirkan. Di kantor, aku dan teman-teman sering bertukar pikiran mengenai rencana dalam lima sampai sepuluh tahun mendatang tentang kehidupan untuk memiliki keluarga kecil bahkan kami juga membayangkan akan memiliki anak laki-laki yang lucu. Aku mau yang kembar, hehehe. Jadi aku harap kamu tidak marah jika suatu hari nanti aku akan menceritakan tentang mimpi-mimpi anehku. Aku berharap kamu tidak terlalu serius menanggapinya, aku hanya berharap bahwa mimpiku itu wajar. Aku hanya ingin menceritakannya padamu. Itu tandanya, aku ingin kamu tahu apa yang sedang aku pikirkan atau sesuatu yang sedang aku khawatirkan.

Aku sudah bilang kan, walaupun aku tidur cepat bukan berarti jam bangun tidurku juga lebih cepat. Tapi sama saja. Tadi pagi, aku bangun saat matahari sudah menampakan dirinya. Sinar matahari tembus dari gorden kamar, membuat silau mata. Mau tidak mau aku harus bangun. Aku mengecek handphone. Ada lima pesan dari mu. Aku sengaja belum baca. Lalu aku bersiap untuk pergi ke kantor. Kamu tahu? Biasanya aku memilih lipstik warna oranye agar terlihat gorgeous! Tapi hari ini aku memilih lipstik warna pink yang sudah jarang aku kenakan. Singkat cerita aku lalu berangkat.


Sampai di kantor, masih sepi sekali, motor di parkiran saja hanya ada 4. Mungkin orang-orang sedang away. Aku masuk.
A : Hai Cit!
Citra : Hai mas, kok sepi banget?
A : Loh, kan libur !
Citra : Masa sih ? kok aku ga di wasap mas I ?
A: Serius!  ..
Citra : Iya mas, aku ga percaya nih
A : Tanya yang lain sanaaa kalo ga percaya .. 
Citra : Mbak, emang libur ya?
V: Iya, nih aku main game.
A : Aku juga main game
Citra: Ih kok gitu sih, enggak ada pemberitahuan loh

Aku duduk, cek whatsapp. Enggak ada pemberitahuan. Sial.

A: Becanda deng Cit.

Tuh kan benar! Sial! Jadi anak magang gampang banget dikerjain. Kesel. Iya sih, anak magang kan enggak masuk group whatsapp kantor, jadi enggak tahu apa-apa. Selain HRD yang ngasih tahu.

Karena atasanku juga belum datang, belum memberi mandat. Jadi aku sempatkan untuk menulis ini. Untuk sekedar menyapamu, selamat pagi. Semangat ! Maapkan untuk yang semalam, semoga ini bisa mengobati kekesalanmu. Anggap saja ini datang sebagai maaf ku. 

Tertanda,

Aku 

Comments

Popular posts from this blog

TIPS MENJAGA HUBUNGAN TETAP ADEM AYEM SAAT JARAK MEMISAHKAN KAMU DENGAN PACAR

Hei hei hei ... Udah lama nih nggak nulis dan berbagi. Daaaan sekarang waktunya untuk berbagi. Seperti biasa, ini tentang cerita dan tips berdasarkan pengalam pribadi. Nah, permasalahan yang sekarang ini sedang dialami adalah LDR (Long Distance Relationship). Jadi, disini mau bagi tips buat kalian yang juga sedang berjuang mempertahankan hubungan dengan si pacar walau jarak memisahkan. Ini bakal share hal-hal yang berhasil aja, siapa tau trik itu juga berhasil buat kalian. Sooooo this is ..  TIPS MENJAGA HUBUNGAN TETAP ADEM AYEM SAAT JARAK MEMISAHKAN KAMU DENGAN SI DOI  1.        Atur waktu untuk kerja, main, dan telepon pacar Dikarenakan komunikasi adalah hal terpenting dalam menjalin sebuah hubungan, jadi penting banget buat kamu untuk mengatur waktu. Buat aku, penting banget ceritain jadwal aku dalam satu hari bakal ngapain aja. Misal nih, pagi sampai sore kerja, pulang kerja nongkrong sama temen, baru pulang ke rumah jam 9 malam. Lalu di sisa hari ak

#3FlodanVey: Makan di Luar

Hai Hai Hai ... Been a long while ya, tiga bulan sudah lewat dari terakhir update cerita Flo dan Vey. Karena disibukan dengan kerjaan yang menumpuk. Awalnya aku berusaha untuk konsisten nulis update -an Flo dan Vey seminggu sekali tapi ternyata meninggalkan laptop setiap weekend itu lebih menyenangkan. Jadi, yaaaa here we go ... Aku akan lanjutkan ceritanya #3 Flo dan Vey : Makan di Luar Kegiatan yang paling sering dilakukan oleh sepasang kekasih adalah makan bareng. Karena makan bareng menjadi salah satu kegiatan yang bisa dilakukan secara terbuka, dimanapun, kapanpun, dan tidak melanggar norma dalam masyarakat. Berdasarkan hasil riset, setiap pasangan punya tempat favorite saat makan di luar. Orang yang pacaran dalam waktu singkat minimal melakukan kegiatan makan bersama sekali. Apalagi pasangan yang sudah berpacaran bertahun-tahun. Makan di luar sudah menjadi kegiatan mengisi waktu luang dan alasan untuk saling bertemu. Selain mengisi waktu, kegiatan ini juga m

1#FlodanVey: Sifat masing-masing

Hallo! Aku mau buat cerita nih. Rencananya cerbung (cerita bersambung) dan akan aku update setiap minggu ya. Ceritanya akan random, alurnya bisa maju bisa mundur, tema setiap episode tergantung suasana hati penulis ya. Jadi kalian jangan protes ya. Kritik dan saran dengan senang hati aku terima. Selamat membaca! Ada seorang lelaki yang ingin mengajak gadis pujaannya keluar di malam minggu. Mari kita panggil lelaki kasmaran itu Flo dan perempuan beruntung itu Vey. Flo ingin sesuatu yang berbeda, bukan mall , bukan dinner romantis, tidak juga taman hiburan. Bukan maksud tidak modal, tetapi, semua sudut kota sudah mereka datangi. Kebetulan hari ini sedang tidak ada festival atau event musik yang bisa dikunjungi. Rooftop . Iya benar! Rooftop terdengar menyenangkan.       Flo memilih cokelat kacang mete dan membungkuk di atas sepatu berhak tebalnya untuk mengambil cokelat itu. Dia menyeringai. Kekasihnya, Vey, hanya makan cokelat kalau sedang stres. Saat pikirannya waras,   p